Laman

Minggu, 16 Mei 2010

Kucing-kucing Dengan Predikat 'Ter' di Dunia (Per Mei 2010 Versi Kucing Online)

1. Kucing Terbesar di Dunia

Dengan berat 900-pound, tinggi 6-kaki dan panjang12-kaki menjadikan Hercules sebagai 'kucing' terbesar di dunia versi Guinness World Record.
Hercules merupakan makhluk persilangan antara Singa (ayah) dan Harimau (ibu). Hercules tumbuh menjadi makhluk yang mengesankan dan dapat berlari dengan kecepatan 50m/jam dan memerlukan makanan hingga 100 pounds setiap harinya. Ligers 'Lion Tigers' sebutan untuk jenis Hercules memang diketahui sangat rentan terhadap berbagi penyakit, namun Hercules nampaknya berbeda karena sifat-sifat unggul yg ada pada kedua ras sangat jelas terlihat pada Hercules dan sejauh ini kesehatan Hercules memang cukup baik.
Meskipun berukuran raksasa, Hercules ini sangat jinak ujar Dr Bhagavan, salah satu pengasuh Liger's.


2. kucing Bengal, termahal di dunia
Kucing Bengal
Seorang ahli genetik dan breeder kucing di California mencoba untuk menyilangkan Asian Leopard Cat dengan American Shorthair. Perkawinan silang ini bertujuan mendapatkan pola spotted wild cat pada kucing domestik. Selanjutnya anak betina keturunannya disilangkan kembali dengan bapaknya sehingga dihasilkan anak kucing dengan pola spotted yang kemudian dikenal dengan ras Bengal. Ras ini merupakan keturunan dari wild cat dan masih jarang ditemui.

Nama bengal sendiri berasal dari nama ilmiah Asian Leopard Cat yang sering disebut sebagai Bengal Tiger.
Tahun 1973 Dr. Centerwall dari California University melanjutkan program persilangan tersebut untuk mendapatkan the Asian Leopard Cat yang tahan terhadap penyakit Feline Leukemia yang disebabkan oleh sejenis virus. Tahun 1983 ras ini didaftarkan di klub TICA, FiFe baru belakangan ini mengakuinya. Bengal baru diperkenalkan di Perancis pada tahun 1991.
Pada bulan februari 1998, seekor kucing bengal bernama Cato, memegang rekor sebagai kucing termahal di dunia. Cato dibeli oleh Cindy Jackson (London, Inggris) dengan harga 41.435 USD (Sekitar Rp 373 Juta). Cindy sendiri adalah seorang pemegang rekor dunia sebagai orang yang menjalani operasi plastik terbanyak terbanyak. Rekor kucing termahal ini hanya bertahan hingga tahun 2005.


3. Kucing Terkecil di Dunia
Mr. Peebles terdaftar dalam Guinness Book of World Records sebagai kucing terkecil di dunia. Saat ini ia hidup di sebuah klinik hewan di Illinois, Amerika Serikat. Kucing yang berumur empat tahun pada tahun 2006 ini, mempunyai tinggi 15 cm dan berat sekitar 1 Kg dan dapat masuk ke dalam gelas berukuran 200 ml !.

Mr. Peebles diadopsi oleh Dr. Donna Sassman dari salah seorang kliennya. Kliennya tersebut kurang menyukai Mr. Peebles karena ukurannya. Saat ini kucing tersebut dirawat bersama-sama oleh semua pekerja di klinik hewan milik Dr. Donna Sassman.
Seorang dokter di klinik tersebut juga mengatakan bahwa Mr. Peebles mempunyai kelainan genetik. Diharapkan ia masih akan memegang rekor sebagai kucing terkecil di dunia selama beberapa waktu. Kucing tersebut tidak akan bertambah besar lagi, karena telah melewati umur di mana bentuk & ukuran kucing dewasa telah tercapai.
Meskipun kecil, Mr. Peebles diberi makan empat kali dalam sehari untuk mempertahankan kesehatan dan berat badannya.


4. Kucing Tertua di Dunia

Spike, kucing tertua di dunia, meninggal 2 bulan setelah merayakan ulang tahunnya yang ke 31. Spike, seekor kucing jantan berwarna red & white meninggal dalam pelukan pemiliknya di Bridport, Dorset, Inggris. Guinness Book of Record pun menyatakan Spike adalah kucing tertua yang pernah hidup.

Ketika berumur 19 tahun, perkelahian dengan seekor anjing hampir membuat hidup spike berakhir. Spike dibeli oleh Mrs Elkington di Pasar Brick Lane, London seharga harga 2 shilling 6 pence, pada tahun 1970.
Spike mulai terkenal ketika ia di bawa ke seorang dokter hewan. Dokter hewan tersebut terkejut ketika diberitahu umur spike.Dan ngomong-ngomong, menurut Mrs Elkington, rahasia umur panjang kucingnya berasal dari gel aloe vera (lidah buaya). Ia menaruh gel lidah buaya tersebut dalam makanan kucingnya.


5. Kucing Tergendut di Dunia

Qingdao - Pernahkah anda melihat kucing super gendut? Bisa jadi kucing di China ini adalah salah satunya. Lingkar pinggangnya mencapai 68,58 cm
Kucing yang memiliki lingkar pinggang lebih besar dari seorang anak perempuan itu bernama Chubby. Xu Jirong, sang pemilik, meyakini kucingnya akan memecah rekor kucing terberat sedunia.
"Dia bertambah lebih dari 0,9 kg setiap tahunnya. Saya menyangka hal ini karena dia lebih memilih babi daripada ikan (sebagai makanannya). Dia dapat menelan 4-5 lapis daging babi dalam semenit ," ujar Xu seperti dilansir Wuzhou Daily, Kamis (10/9/2009).
Xu mengatakan, kucingnya itu sangat baik sebagai kucing penjaga. "Dia menyerang setiap orang asing yang datang ke apartemen dengan menyakarnya. Dia benar-benar cukup menakutkan," cerita Xu,
Namun dokter hewan memperingatkannya. Chubby sudah jelas memiliki masalah kelebihan berat badan. Padahal setiap hewan peliharaan butuh diet yang sehat dan latihan.





6. Kucing terjelek
Biasanya orang suka memelihara kucing cantik, lucu, yang bisa bikin pemiliknya gemas. Tapi kucing yang satu ini luar biasa jelek tampangnya. Malah kalo menurut gue sih, tampangnya serem mirip kucing yg suka tampil dalam film-film horor. Tapi anehnya ada orang yg suka, bahkan menjadikan kucing bertampang monster ini sebagai kucing kesayangan.
Mungkin karena bertampang jelek, maka si pemilik memberinya nama "Ugly Bat Boy". Karena jelek dan berpenampilan aneh, kucing ini justru menarik perhatian banyak orang.Pengunjung ingin lihat, karena si kucing juga punya jenggot! Usia kucing ini 8 tahun, jenisnya tidak dikenal. Uniknya, ini kucing banyak menghabiskan waktu dengan menghangatkan bandannya di samping komputer di Exeter Veterinary Hospital, New Hampshire, Amerika.


7. Kucing Terpanjang di Dunia
Umurnya baru 18 bulan, Panjangnya 43,43 cm dari bahu ke ujung kaki.
Kucing Savannah ini merupakan hasil perkawinan antara jenis African Serval dan kucing domestik yang berukuran lebih kecil.biasanya Harga kucing jenis ini mahal, US$4 ribu (Rp36,3 jutaan) hingga US$10 ribu (Rp90,7 jutaan).



11 komentar:

  1. wkwkwk waaahhh menakjubkannn.....

    BalasHapus
  2. wekekekeke... CatLovers semua ya? Ku Juga.. hiii

    BalasHapus
  3. kucing gemuk ny lutuuu bgt ..... ^^

    BalasHapus
  4. kerrrrrrrrrrrrrrrrrrrreeennnnnn

    kucingnya unik2 n gemesin

    BalasHapus
  5. wah semua ni..

    BalasHapus
  6. itu makannya aja babi gimana gak mau gendut -,-'' garfield dong ah

    BalasHapus
  7. Astagaaaaaa...
    Sungguh terlalu itu kucing yg paling jelek it. menyeramkan sekali

    BalasHapus
  8. wow...
    keren-keren..
    tp yg terjelek itu lho, kok kaya kucing mesir yg ga ada bulunya ya.. *tau kan pasti cat lovers?

    BalasHapus
  9. hha gue suka yng kucing terjelek,,,kok mirip kambing y??

    BalasHapus
  10. gw pernah punya kucing ras bengal tp dicuri orang :'(

    BalasHapus