Laman

Kamis, 06 Mei 2010

Kucing Melahirkan Anjing

Kucing beranak anjing? Ini bukan film kartun Cat Dog keluaran Nickelodeon, yang mengisahkan tubuh kucing dan anjing menyatu. Kucing beranak anjing ini terjadi di Passo Fundo, sebuah kota berpenduduk miskin di Rio De Janeiro, selatan ibukota Brazil.

Si pemilik kucing, Cassia Aparecida de Souza, 19, mengatakan kucingnya bernama Mimi melahirkan tiga anak yang wajahnya mirip anjing. Kemudian ahli genetika Adil Pacheco mengetes darah tiga anak kucing itu. Hasilnya? “Ketiga anak kucing ini memiliki 78 kromosom anjing dan 38 kromosom kucing,” ungkap Pacheco, Direktur Institute of Biological Sciences Universitas Passo Fundo, Brasil, seperti ditulis Reuters.

“Saya sempat ragu dengan hasil tes tersebut. Namun, setap karakteristik pada anak-anak kucing itu menunjukkan binatang tersebut memang anjing, bukan kucing,” katanya.

Menurutnya, kasus itu tidak lazim pada binatang yang menyusui. “Kucing melahirkan anjing merupakan kasus unik yang belum pernah terjadi sebelumya,” lanjut Pacheco. Ketiga anak kucing itu berkepala hitam dan memiliki moncong hidung berwarna hitam seperti anjing. Telinganya pun memanjang mirip anjing.

Diduga kuat , pejantan yang membuahi Mimi adalah anjing. Terlebih di perkampungan tersebut banyak warga yang memelihara anjing. Berita kucing melahirkan anjing sempat mewarnai pemberitaan surat kabar di Brasil.

Semula berita tersebut diduga hanyalah isu belaka untuk mendapatkan uang. Namun, setelah ada pernyataan dari ahli genetika, ketiga anak kucing ini menjadi tontonan masyarakat setempat.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar