Laman

Selasa, 04 Mei 2010

Tanda Kucing Melahirkan Dan Persiapannya

Satu hal yang PASTI saat kucing akan melahirkan adalah saat kencing. Hah! saat kencing? Wah ini gimana, dimana-mana kucing kencing mah biasa berarti setiap hari kucing saya melahirkan donk!

Bukan kencing sembarang kencing, namun kencing air ketuban. Waktu si manis akan melahirkan akan ditandai dengan air ketubannya pecah lalu mengalir seperti air kencing. Berikut tanda-tandanya:

1. kucing umumnya mengeong, karena ada sedikit mules pada bagian perutnya.
2. anak semakin sering dan semakin lincah.
3. Vagina sang ibu agak kemerahan dan mengeluarkan lendir.
4.
kucingnya lebih suka dielus dan menjadi nyaman kalau dalam belaian. Klo kita menjauh biasanya kucing akan mengeong.
5. Menjilat2 vaginanya.

Dalam fase ini deengan tanda2 diatas maka perkiraan kelahiran <>

Nah! jika ente sudah lihat kejadian semacam itu berikut persiapan yang harus dilakukan….Siapkan gunting yang tajam untuk memotong tali pusar. Pastikan guntingnya tidak berkarat.

- Pinset atau benang. Untuk menjepit tali pusar.

- Lalu handuk atau tissue untuk berjaga-jaga membersikan bayi kucing jika induk tidak mau menjilati.

- Dan yang terpenting jangan lupa Obat–obatan seperti alkohol atau obat luka untuk membersihkan bekas potongan tali pusar.

Harap lakukan ini supaya tidak terjadi infeksi baik untuk si induk maupun untuk si bayi kucing.

15 komentar:

  1. Yang alami aja deh.
    Pernah pake bantuan alat2 gitu, tp hasilnya malah makin buruk. Semua anaknya mati.

    Biarlah induknya yg ngurus anaknya. Karena induknya lebih tau dan lebih paham :D

    BalasHapus
  2. iya kayanya bener ap kata rinaldo itu..

    BalasHapus
  3. duh kucingku mo lahirkan tapi di dilat trzz tapi udah mo keluar aku takut

    BalasHapus
  4. kucingku baru aja melahirkan 5 ekor,.. terus harus aq apain ya? semua anaknya lagi pada mimi. wah jadi deg2an ga jelas ni...ada yg kayak daging disekitarnya,.. aq buang jangan?

    BalasHapus
  5. Hmm Nice info,kucing ku kayak nya mau ngelahirin,tapi untuk tempat anak dan induknya di manaya?

    BalasHapus
  6. kucingngku belum saatnya melahirkan, tapi mulai subuh tadi aku liat dikandangnya banyak darah dan bulunya banyak darah juga, aku takut kucingku kegugura, dari vaginanya selalu kelura darah.....aku bingung nuy...ada yang tau..aku harusbagaimana?...please SOS gan/sista

    BalasHapus
  7. Maaf, saya mau share aja siapa tahu ada yang berminat.
    Saya punya kucing betina, beberapa bulan yang lalu melahirkan 4 anak. Sekarang anaknya belum terlalu besar, masih agak kecil, tapi kucing saya hamil lagi dan sudah hampir melahirkan. Tapi keluarga saya tidak suka kucing dan menyuruh saya membuang mereka semua. Padahal kucing2 saya itu lucu dan terbiasa di rumah, tidak berani sama sekali keluar. Mereka bahkan tidak bisa menghindari motor sewaktu sekalinya saya bawa keluar. Saya takut mereka ngga bisa bertahan di luar,,

    Apakah di antara kalian ada yang berminat merawat mereka? Mereka hanya kucing kampun biasa tapi bersih dan pemalu. Meskipun ada 1 kucing yang terlalu aktif dan slalu mengikuti kemana kita pergi.
    Mohon bantuannya segera. Saya tidak mau mereka dibuang, tapi keluarga saya memaksa.
    Terima kasih sebelumnya.

    BalasHapus
  8. ni menjelang kelahiran 'misel' kucing aq...ni k2 kalinya dy hamil stlh sblmya dy kguguran...deg2n gtw msti nglahirin dmn,,pgnya d bantu dokter hewan,,tp s'tw sy hewan pnya naluri sndri ko u/ nglahirin sdri..bktnya byk kucing2 kampung bs nglahirin tnpa bantuan sp pun..tp ttp msh bingung..

    BalasHapus
  9. induknya ini masih kecil, bisa di bilang masih anak2 tapi udah hamil. apa bisa ngurusin anaknya? lagi hamil aja suka manjat2, lompat sana sini...

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah iyaa tuhh... kucing saya juga seperti itu, saya jadi bingung sebenarnya kucing saya benar-benar hamil atau hanya memang perutnya saja yang besar ...

      Hapus
  10. kucingku ngeong mulu nih jadi pusing.. di kasih makan baru diem tapi abis itu ribut lagi dia juga suka nyari2 tempat yg gelap gitu *pokoknya yang manusia ga tau* perkiraan ku sih dia mau melahirkan *karena ciri2 nya sama kayak yg kamu sebutin dan dari beberapa referensi yg pernah aku baca* aduh pusing hahah :D

    BalasHapus
  11. JustMe@: bleh saya tampung kucing anda..

    BalasHapus
  12. ini yg ak alami saat kucing ku mau ngelahirin..
    - mengeong* nyaring..
    - selalu pengen dket dgn si empunya, klo si empunya menjauh, si kucing bakal ngikutin..
    - kucing pengen d elus* terus (pdhl perutnya dah gede bgt)..
    - si kucing akan terus mengeong sampai anak nya keluar (dy mengeong krn si anak dlm perutny gerak* & si kucing mrasakan skit d bag.perutnya)
    - kalo mengeong nya berhenti, itu artinya kucing sdh ngelahirin..
    Nah klo sdh ngelahirin, biarkan dy menjilati anak*nya, jgn d ganggu (kucing sensitif klo habis ngelahirin, di kira induk nya kita mau ngambil anak nya)..
    Sekian info dr pengalaman pribadi :)
    Smga mbantu..

    BalasHapus
  13. kucing ku jg sama.....kayaknya mau ngelahirin tpi kok lama ngelahirin anak'y udh 1 jam gw nungguin.......

    jdi hrs gimana nihh..???
    minta info'y donk.......

    BalasHapus
  14. kucing seperti biasa mengeong-ngeong(manja), mkan juga sma tapi makananya habisnya lebih cepat. diliat dari fisiknya sihh dari hari-kehari perutnya makin besar, kata mama saya kucing saya hamil,setelah dihitung-hitung bulan januarri akhir atau februari awal si kucing bakalan ngelahirin, padahal kucingnya itu belum ada satu tahun umurnya, apa gak apa-apa kucing masih muda sudah hamil? trus apa yang harus saya lakukan,,,,

    BalasHapus