Laman

Rabu, 29 September 2010

Misteri Kucing Berbulu Pink

Misteri tentang seekor kucing berwarna merah jambu (pink) cerah akhirnya terbongkar sudah, sang pemilik mengakui bahwa ia mewarnai bulu hewan peliharaannya itu untuk menyesuaikan dengan rambutnya.

Kucing PinkPetugas RSPCA mencurigai sekelompok orang yang benci hewan, telah mengecat bulu kucing itu dengan warna pink. Beberapa waktu silam, seorang pria di Swindon menemukan kucing tersebut dan ia menduga kucing itu dibuang begitu saja di atas pagar kebunnya.


Setelah diserahkan ke badan perlindungan hewan RSPCA, kini kucing itu diklaim oleh pemiliknya, seorang wanita berusia 22 tahun, Natasha Gregory, yang mengaku bahwa ia mewarnai bulu kucingnya itu dengan pewarna makanan agar bisa kompak dengan warna rambutnya.


Ibu dua anak ini menuturkan ide mewarnai bulu kucingnya yang putih bersih bernama "Oi! Kitty" itu timbul setelah menonton salah satu acara TV Amerika.


Kepada The Sun (27/9), ia mengatakan, "Pink adalah warna favorit saya. Saya mewarnai rambut saya dengan warna pink dan saya sangat cinta warna tersebut sehingga mengubah warna Oi! Kitty menjadi pink jadi ide yang sempurna bagi saya soalnya saya selalu ingin punya hewan peliharaan berwarna pink.


"Lalu saya baca instruksi yang tertera di pewarna makanan dan ternyata tak berbahaya baik bagi manusia maupun hewan."


Miss Gregory sudah menghubungi RSPCA, yang merawat Oi! Kitty, untuk meminta agar kucing kesayangannya dikembalikan. Petugas sudah memandikan kucing itu semenjak ditemukan dan kini warnanya sudah memudar sedikit.


Penny Gillespie, ahli bedah hewan yang merawat Oi! Kitty di rumah khusus kucing RSPCA, mengatakan bahwa cat berwarna pink yang begitu terang itu membuat kucing tersebut hampir seolah-olah ia bersinar dalam gelap.
Ia menambahkan, "Ada sekitar 600 kucing yang keluar masuk rumah penampungan khusus ini, namun saya belum pernah melihat warna yang begitu terang seperti Oi! Kitty."

Namun menurut Claire Guest, seorang ahli perilaku hewan, mengatakan akan berbahaya jika mewarnai binatang dengan warna terang. Karena hewan lain akan bereaksi terhadap warna yang berbeda itu, dan warna merah adalah peringatan untuk alam.

'Like a red rag to a bull': Animal experts have warned that the cat's colour could cause problems for her as other animals perceive any shade of red as a 'warning' and 'become agitated'

Vet Penny Gillespie with the cat dyed pinkNatasha Gregory holding the food dye she used to colour her cat

untuk lihat videonya dan beritanya di halaman The Sun Online, klik aja http://www.thesun.co.uk/sol/homepage/news/3153834/I-dyed-my-puss-pink.html

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar