Laman

Rabu, 30 Juni 2010

Rekor Kucing Terkecil


Heed


Seekor kucing dari California bernama Heed menjadi kandidat kucing terkecil di dunia. Kucing berwarna hitam putih tersebut hanya mempunyai tinggi 3 inci (7.5 cm) dan berat badan sekitar 6 ons.

Para dokter hewan memperkirakan kucing tersebut akan mencapai dewasa dan mempunyai ukuran tubuh yang tetap pada umur 6 hingga 8 bulan. Kita tinggal menunggu apakan Heed akan memecahkan rekor sebagai kucing terkecil di dunia yang saat ini dipegang oleh Mr. Peebles.


Kucing Bersayap di China (Lagi!)

Seekor kucing bewarna putih namun memiliki sepasang sayap di badannya sebagaimana dilaporkan The Sun muncul di kota Chongqing, China. Menurut pemiliknya, kucing piaraan mereka ini terlahir dengan kondisi normal, namun sejak berusia setahun di badannya mulai tumbuh sepasang sayap.

kucing bersayap di china (lagi)
Para ahli masih memperdebatkan penyebab munculnya sayap ini, beberapa menyatakan kemungkinan mutasi genetik yang terjadi karena pencemaran limbah berbahaya yang terjadi di China.

Kucing dan Tikus Belajar Deteksi Ranjau


tikus & kucing
AP/Fernando Vergara

BOGOTA, RABU - Siapa bilang Tom dan Jerry tidak bisa berkawan? Seekor kucing di Kolombia justru membantu tikus-tikus di sana makin pintar mengendus ranjau darat yang banyak ditanam para pemberontak sayap kiri. Bagaimana caranya?

Selama setahun terakhir, polisi khusus di Kolombia memasukkan seekor kucing dan tikus-tikus ke dalam satu kandang. Hal tersebut diharapkan dapat melatih tikus lebih handal mengendus ranjau darat. Di kandang tersebut tikus-tikus tersebut tidak akan terluka karena cakar-cakar kucing yang tajam dibungkus untuk sementara.

"Menjadikan hewa-hewan pengerat ini berhadapan langsung dengan musuhnya akan membuatnya lebih fokus saat dilepaskan," ujar Luisa Mendez, yang melakukan penelitian tersebut. Ia mengatakan, tikus-tikus yang terlatih akan ketakutan jika berada di dekat ranjau darat.

Kolonel Javier Cifuentes, yang bertanggung jawab atas proyek tersebut, mengatakan tingkat kesuksesan pendeteksian ranjau mencapai 96 persen. Selain itu, risiko meledak juga kecil sebab tidak seperti anjing, tubuh tikus lebih ringan dan tidak memicu ledakan saat berjalan di atasnya.

Tikus-tikus yang handal sangat dibutuhkan di sana sebab Kolombia merupakan salah satu negara dengan ranjau darat paling banyak. Sekitar 100 ribu ranjau darat diperkirakan masih tertanam di negara tersebut. Tahun lalu, korban ledakan ranjau darat mencapai 1.108 jiwa atau sekitar satu orang setiap delapan jam dan sekitar seperempatnya tewas.

Sumber: AP,Kompas Cyber Media

Kucing Bersayap Ada di Bandung

Masih ingat dengan kucing bersayap yang muncul di Cina? Kucing bersayap bias disebabkan banyak hal seperti cacat pada saat masih dalam kandungan (disebut teratogenik) atau bisa juga disebabkan gumpalan bulu (gimbal) yang sangat parah akibat jarang disisir. Penyebab yang ke dua ini yang terjadi secara nyata di Bandung. Ya, kucing bersayap juga ada di Bandung.

Seekor kucing bernama Otty dibawa oleh pemiliknya untuk diperiksa. Menurutnya sudah hampir 6 bulan belakangan kucing jantan berwarna hitam putih, tersebut hampir tidak pernah disisir dan dimandikan.

Setelah diperiksa ternyata ada banyak sekali gimbal yang padat, berukuran besar dan menempel ke kulit sehingga agak sulit digunting atau di sisir. Temperamen kucing yang agak galak menyebabkan Otty sulit dipegang. Jadi disarankan agar bulu gimbal Otty dibiarkan saja sampai tumbuh bulu baru. Sehingga gimbal tersebut bisa digunting karena tidak menempel lagi ke kulit, bahkan mungkin bisa lepas sendiri tanpa digunting.

Tiga bulan kemudian kucing tersebut dibawa lagi oleh pemiliknya. Ternyata sebagian besar gimbal sudah bisa ditarik lepas dengan mudah. Yang luar biasa adalah kumpulan gimbal di bagian pinggul membentuk 2 buah benda keras berukuran besar,berbentuk mirip sayap, di kiri dan kanan.


Ketika sedang duduk, kedua gumpalan bulu tersebut menyembul mirip sayap di sekitar pinggul. Sayangnya 1/3 bagian gimbal tersebut masih melekat cukup dekat dengan kulit, jadi belum bisa ditarik atau digunting.

Pemilik Otty disarankan agar menunggu sekitar 1 bulan lagi, mudah-mudahan gimbal tersebut sudah bisa lepas dengan mudah. Setelah semua gumpalan bulu lepas disarankan juga untuk selalu memandikan dan menyisir bulu-bulu Otty, untuk mencegah hairball dan gimbal kronis.


Foto-foto Persahabatan Antara Anjing Dan Kucing

cute kitten and dog pic
cute cat kisses dog pic
cute kitten napping with puppy pic
cute kitten kisses dog pic
cute kitten pointing at dog unlikely friendship
cute kitten napping with dog unlikely friendship pic
cute kitten kissing sniffing bulldog's ear pic
cute kitten and big dog unlikely friendship pic
cute cat and puppy kissing pic
cute cat cuddling with golden retriever dog pic
cute kitten and puppy unlikely friendship pic

Induk Kucing Menyusui Anak-anak Anjing

Induk kucing ini hampir meninggal karena demam setelah kehilangan anak-anaknya pada tanggal 10 Februari. Empat hari kemudian beberapa anak anjing Bassett hound lahir, tapi induk anjing itu sendiri tidak bisa menghasilkan susu untuk mereka. Ini naluri ibu kucing 'untuk menyediakan perawatan untuk anak-anak kucing yang baru lahir masing-masing. Dalam hal ini, induk senang hati mengambil alih tugas menyusui untuk anak-anak anjing, membuat akhir yang bahagia. 

sumber: lovemeow.com

Anjing Menyusui Anak Kucing

Barcroft/Fame
Ini telah terbukti sekali lagi bahwa binatang dari spesies yang berbeda dapat cinta dan peduli satu sama lain. 
Seekor anjing dari Guangxi, Cina baru-baru ini melahirkan beberapa anak anjing yang indah, tapi mereka kemudian dibagikan kepada para teman dan tetangga untuk dirawat.
Ketika sebuah keluarga mengadopsi anak kucing cantik, tidak butuh waktu lama bagi naluri induk anjing untuk ikut bermain. Dia segera menawarkan dirinya untuk merawat anak kucing kecil itu.
Ketika anak kucing sedang lapar, ia menggoreskan giginya dengan lembut pada anjing untuk sinyal bahwa ia ingin susu. Anjing itu kemudian akan berbaring untuk kucing agar kucing bisa mulai menyusui. Mereka direkatkan bersama-sama, berpelukan seolah-olah mereka saling melengkapi.

Nekoyanagi, Kucing Kecil Yang Mirip Maru

cute scottish fold cat hiding
Saya suka kotak. Saya menggunakannya untuk menyembunyikan perut saya | © Nekoyanagi
Nekoyanagi adalah kucing manis yang baru saja berusia dua tahun tahun. Dia adalah Kucing Skotlandia dengan telinga terlipat dan berkepribadian dinamis. Dia seperti Maru kucing YouTube yang terkenal kecuali telinganya yang terlipat itu :) .
Meskipun Nekoyanagi memiliki beberapa masalah medis di kakinya, dia tidak pernah membiarkan hal itu menghalangi dia untuk bermain. Dia menjadi sangat senang ketika majikannya melempar bola ke ruangan. Dia akan kari dan merebut dan menendang dengan semua kekuatan yang dia punya. Anda tidak bisa mengatakan bahwa ia memiliki masalah dengan kakinya. Ketika dia bermain, tampak seolah-olah tidak ada rasa sakit sama sekali.
Nekoyanagi sangat suka mandi setiap malam di kamar mandi. Ini adalah suatu hal yang lucu yang selalu membuat tersenyum hooman nya.
cute scottish fold cat watching tv
Nekoyanagi memiliki kepribadian yang kuat. Namun ketika ada orang asing di rumah, ia mengambil tempat berlindung di bawah kasurdan tidak akan keluar.
Majikan Nekoyanagi's terbangun beberapa kali di malam hari oleh suara aneh datang dari dapur. Kemudian diketahui bahwa Nekoyanagi mencuri yoghurt dan puding dari dapur. Dia benar-benar pergi untuk hal-hal gila. Jika Anda memiliki beberapa puding di tangan Anda, dia tidak akan berhenti menangis dan memohon untuk itu sampai Anda membiarkan dia mengendusnya.
Foto dan kisah © Nekoyanagi . Anda dapat melihat gambar dari Nekoyanagi di flickr-nya .
cute scottish fold kitten cat pic
Makanan waktu? | © Nekoyanagi
cute scottish fold kitten cat standing up pic
cute scottish fold kitten licking
cute scottish fold kitten cat fighting towel blanket
cute scottish fold kitten cat pic
Mereka bilang aku terlihat sedikit seperti Maru. Apa pendapat Anda? | © Nekoyanagi
cute scottish fold kitten cat pic
© Nekoyanagi
cute scottish fold cat pic
cute scottish fold kitten napping
Ahh ini nyaman. | © Nekoyanagi
cute scottish fold kitten big eyes
cute scottish fold kitten cat hiding in rice cooker
cute scottish fold cat grooming pic
cute scottish fold kitten staring cat pic
Apa yang Anda lihat? | © Nekoyanagi
cute scottish fold kitten hiding cat pic
Aku hanya menyembunyikan perutku. | © Nekoyanagi
cute scottish fold kitten napping on couch

Induk Kucing Baik Hati (Menyusui Anak Anjing Juga)

AP Photo / Beaver County Times, Lucy Schaly
Kucing Siam bernama Amanda ini melahirkan tiga anak kucing, tapi salah satu dari mereka tidak selamat. Pada hari yang sama, Lucy, anjing Pomeranian Malta melahirkan tujuh anak anjing yang indah. Sayangnya empat hari kemudian, Lucy lalu pergi.
Anak-anak anjing kemudian diperkenalkan pada kucing Siam. Amanda segera menerima mereka dan mulai menyusui mereka seolah-olah mereka adalah anak-anak sendiri. :)
Amanda sekarang menyusui dua anak kucing sendiri serta tujuh anak anjing.
Sumber: WFAA.com

Rusa Baik Hati Sedang Menjilat Seekor Kucing





Selasa, 29 Juni 2010

Kitty, si Kucing Pengelana Yang Membuat Sensasi


Pada tahun 2008, Willian dan Laetitia, pasangan muda Prancis, berusaha menemukannya di Amerika, dengan berjalan kaki. Dua bulan perjalanan mereka yg berani, mereka menemukan anak kucing lucu, dan membawanya bersama untuk ikut. Kitty, biasanya menghabiskan hari-harinya tidur di ransel pemilik-nya, atau pada bahu William. Dia bahkan memiliki payung sendiri, agar ia tetap kering, dalam hujan, dan aman dari terik matahari. Sementara kucing rumah paling tidak pernah meninggalkan apartemen mereka, Kitty telah menempuh setengah jalan di seluruh dunia.

Aku berpikir Kitty dan Oscar, anjing globetrotting, harus bertemu, suatu hari, dan bertukar pengalaman perjalanan. Mereka telah melihat lebih banyak dunia, daripada kami, namun entah mengapa saya tidak berpikir mereka akan cocok.

Sekarang, Kitty dan pemilik bepergian ada di suatu tempat di Columbia, perencanaan tujuan berikutnya, dan Anda dapat melacak kemajuan mereka dan mempelajari lebih lanjut tentang Kitty, di situs resmi mereka, Turn dunia.

Kitty, seekor anak kucing abu-abu manis, telah menjadi sensasi di internet, setelah globetrotting dia pemilik diposting foto-foto nya, dari perjalanan mereka.

Kitty, a gray kitten cute, has become a sensation on the internet, after he's globetrotting owner posted his photos from their trip.

In 2008, William and Laetitia, a young French couple, trying to find it in America, on foot. Two months of those who dare to travel, they found a cute kitten, and brought together to ikud. Kitty, usually spends his days sleeping in his backpack owner, or on William's shoulder. He even has his own umbrella so he'll remain dry, the rain, and safe from the sun. While most domestic cats never leave their apartment, she has traveled half way around the world.

I think Kitty and Oscar, the dog globetrotting, must be met, one day, and to exchange travel experiences. They have seen more of the world, than we do, but somehow I do not think they will fit.

Now, Kitty, and owners have to travel somewhere in Columbia, planning his next destination, and you can track their progress and learn more about Kitty, on their official site, Turn the world.

Lost Feline Locator, Alat Pencari Kucing Yang Hilang


The Lost Feline Locator.
Bagi para pemelihara kucing, kini tidak perlu khawatir bila kucing anda menghilang atau sedang bersembunyi karena tidak mau ditemukan. Karena sebuah alat baru telah diluncurkan, sebuah gadget bernama Lost Feline Locator, yang bisa membantu menemukan kucing kesayangan anda. pada dasarnya gadget ini adalah sebuah pemancar yang disematkan ke kalung si kucing. Pemancar tersebut akan memancarkan sinyalnya secara terus-menerus untuk diterima oleh receiver yang ada di tangan sang pemilik kucing.




The Lost Feline Locator.Receiver itu memiliki 8 buah LED yang akan berkedip-kedip semakin kencang, begitu mendekati posisi pemancar yang ada di kucing. Selain itu, juga ada suara yang akan semakin keras bagitu mendekati posisi pemancar. Tentunya sekarang anda tidak perlu lagi takut akan kehilangan binatang pemeliharan anda. Alat ini akan sangat membantu.


Tapi sepertinya alat itu belum terdapat di Indonesia. Berikut saya cantumkan sebuah link website yang menjual gadget tersebut, mungkin anda tertarik untuk memesannya secara online.
http://www.hammacher.com/Product/78313?source=CJ
Atau mungkin bisa ditemukan di website lain? Semoga sukses! :)