Laman

Jumat, 19 Agustus 2011

Mog, Kucing Lumpuh Yang Menjalani Terapi Berenang

Seekor kucing lumpuh setelah ditabrak mobil belajar berjalan lagi - dengan mengambil pelajaran renang.

Mog, seekor kucing abu-abu yang lumpuh dua kaki depannya, perlahan-lahan belajar untuk menggunakannya lagi di kolam hidroterapi.


Depan kaki-l: Mog berenang kucing sekitar kolam hidroterapi Hawksland, dekat Wadebridge, Cornwall, sebagai bagian dari rehabilitasi setelah ditabrak mobil


Apakah kita sudah selesai? Ros Boisseau mengarah Mog melalui sesi renang. Dia berkata: "Dia membuat banyak keributan tentang hal itu."


Mog sekarang dapat menyangga berat badannya sendiri pada dua kaki depannya setelah sepuluh kali pelajaran di kolam renang.


Pemilik Veronica Ashworth mengatakan Mog awalnya tampak 'ngeri' ketika ia dibawa ke pusat hidroterapi di St Issey, Cornwall. Tapi ia segera melompat setelah satu dorongan dari Veronica.


Dia berkata: "Aku tahu itu cukup biasa bagi kucing untuk berenang tapi dia seperti mempunyai sebuah karakter.

Kucing Kebanyakan melakukan apa saja untuk menghindari air, tapi dia tampaknya benar-benar seperti berenang di kolam renang. Dia berlatih cukup serius. Sekarang ia bisa melakukan sirkuit kolam, ia mengeluarkan banyak suara tetapi ia melakukannya".

Lebih buruk untuk dipakai: Mog kucing setelah kecelakaan mobil yang membuatnya tanpa perasaan di depannya dua kaki. Pemilik Veronica Ashworth diberitahu bahwa dia tidak akan pernah berjalan lagi

"Dia seperti pamer ketika ada beberapa siswa mengawasinya berenang. Terapi ini bekerja dan pasti ada perbaikan."


Mog menderita luka mengerikan dan menghabiskan enam minggu pada infus setelah mobil menabrak dirinya dalam insiden tabrak lari pada Februari. Ia mengalami kerusakan saraf yang menyebabkan dua kaki depan benar-benar lumpuh.


Nyonya Ashworth, 62, diberitahu peliharaannya tidak akan pernah berjalan lagi dan mengamati saat-saat Mog perlahan-lahan belajar untuk bergerak dengan mendorong dirinya sendiri dengan punggungnya. Ia hanya bisa duduk di atas kaki belakangnya.

Namun seorang dokter hewan setempat menyatakan bahwa hidroterapi kelas dengan bisa membantu.


'Hilarious': Mog dikatakan telah membuat kemajuan luar biasa setelah sepuluh pelajaran hidroterapi



Dia kini telah menghadiri 30 sesi selama sepuluh minggu dan telah membuat telah 'kemajuan besar', menurut Nyonya Ashworth.

Trainer Ros Boisseau mengatakan Mog adalah kucing pertama yang pernah dirawat di pusat dan dia 'takjub' dengan kemajuannya.


Dia berenang di kolam yang dirancang khusus dengan panjang 13ft - yang biasanya disediakan untuk anjing - pada kedalaman 3ft selama 15 menit. Hingga bulan Juni 2011, masih ada beberapa kerusakan syaraf, tapi Mog sudah sangat jauh lebih baik.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar